Membuat toko online dengan OpenCart jilid 1

Share Button

Membuat toko online dengan OpenCart

 

Banyaknya bisnis online yang berkembang di internet,mau tidak mau kita dituntut untuk mengetahui sedikit banyaknya tool tool dan cara cara berbisnis online, salah satunya adalah Toko online.

Kelebihan Toko online dibanding Offline

1.Tidak perlu tempat fisik berupa kios/toko.

2. Cukup dengan beberapa ratus ribu rupiah dalam setahun untuk sewa hosting dan domain,bahkan ada yang gratis. ( ntuk yang gratis penulis tidak rekomendasi,selain fitur dan storage terbatas, juga sewaktu waktu toko kita bakal lenyap gak tentu rimbanya.)

3. Hanya perlu meluangkan waktu 1 sampai 2 jam sehari untuk cek order dan konfirmasi order yang masuk, jadi gak perlu pegawai yang harus kita bayar sampai jutaan rupiah, kecuali tingkat transaksi nya sudah sangat ramai, sehingga anda perlu pegawai untuk mengelola toko online anda. Tapi alau masih omzet puluhan juta masih bisa di handle sendiri.

4. Anda bisa buka toko online hingga puluhan bahkan ratusan toko asal sanggup mengelolanya..jadi di dunia maya segala sesuatu bisa tak terbatas/unlimited.

5.Untuk yang baru coba coba untuk berjualan silahkan berbisnis melalui facebook,twitter,kaskus,tokopedia,tokobagus,berniaga,tokoone dan lain lainya, biasanya ada yang gratis maupun ada yg kena fee ketika barang kita laku,silahkan pelajari sendiri.

Adapun untuk topik haini, saya hanya akan share membuat toko oline dengan berbasis CMS opencart,selain gratis fiturnya sangat lengkap, termasuk pendaftaran pembeli,keranjang belanja sampai fitur pengiriman yang bisa diinstal jasa kurir JNE,TIKI maupun pos Indonesia serta fitur pembayaran yang semuanya berpenampilan profesional.

Semuanya serba instan dan mudah dalam instal maupun settingnya.

bersambung…ya 

Share Button

Incoming search terms:

3 thoughts on “Membuat toko online dengan OpenCart jilid 1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *